Kapolsek Rawajitu Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN)

Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Gedung Karya Jitu oleh Kapolsek Rawajitu.

gedungkaryajitu.desa.id – Kepala Polisi Sektor Rawajitu melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Gedung Karya Jitu Kecamatan Rawajitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (26/03).

Kegiatan ini merupakan pilot project kolaboratif antara Polri bersama TNI dengan para stakeholder untuk melakukan aksi nyata di Kampung dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolsek berharap agar Kampung Tangguh Nusantara bukan hanya seremonial belaka, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Gedung Karya Jitu pada umumnya.

Iptu Wagimin selaku Kapolsek Rawajitu menjelaskan bahwa dalam kegiatan KTN terdapat 5 tahap respon atau aksi diantaranya Tangguh Kamtibmas, Tangguh Kesehatan, Tangguh Ekonomi, Tangguh Pendidikan dan terakhir Tangguh Informasi.

Pengecekan kesiapan Kampung Gedung Karya Jitu sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Kepala Kampung juga menyampaikan, Kampung Tangguh Nusantara ini adalah sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya terus menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

“Mengingat penyebaran virus ini sangat cepat, maka Pemerintah Kampung dan Uspika Kecamatan Rawajitu Selatan menganggap penting untuk segera melaksanakan program Kampung Tangguh Nusantara ini dengan harapan bisa memutus rantai penyebaran Covid 19 dan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.” imbuhnya.

Pengecekan Ruang Karantina.

Selain Launching Kampung Tangguh Nusantara dalam kegiatan ini juga dilakukan serah terima secara simbolis dari Kepala Kampung kepada Ketua RK berupa cairan Disinfektan untuk nantinya dilakukan penyemprotan di lingkungan masing-masing.

Dalam Launching Kampung Tangguh Nusantara ini hadir pula Camat Rawajitu Selatan, Bhabinsa Kampung Gedung Karya Jitu, Kepala Puskesmas Rawajitu, Badan Permusyawaratan Kampung dan juga perwakilan dari Organisasi-organisasi Kampung.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan