PEMERINTAH KAMPUNG GEDUNG KARYA JITU SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP PERTAMA

gedungkaryajitu.desa.id – Selasa, 19/05/2020 Pemerintah Kampung Gedung Karya Jitu Kecamatan Rawajitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai untuk tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa.

 

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini rencananya akan disalurkan kepada 161 Penerima Manfaat dengan anggaran sebesar Rp. 289.800.000,- nominal tersebut didapat dari persentase 30% (tiga puluh persen) total Dana Desa yang didapat Kampung Gedung Karya Jitu. Nantinya penerima manfaat BLT DD adalah Rp. 600.000,- per-Kepala Keluarga per-bulan dan akan diberikan selama tiga bulan.

 

Dalam sambutannya Kepala Kampung Gedung Karya Jitu menyampaikan bahwa untuk tahap pertama ini disalurkan sebanyak 140 penerima manfaat dikarenakan terjadi data ganda antara Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dengan data Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 21 penerima manfaat. Kemudian untuk ditahap berikutnya akan dicarikan penerima pengganti sejumlah 21 penerima manfaat untuk melengkapi kuota dan akan diberikan langsung sebanyak dua bulan.

 

“Sesuai instruksi Menteri Desa Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa sebelum tanggal 24 Mei 2020, maka kami segera menyalurkannya dengan cara Tunai dikarenakan proses pembuatan rekening belum selesai dan untuk tahap berikutnya kami salurkan secara Non Tunai. Semoga Bantuan Langsung Tunai ini bermanfaat untuk masyarakat Kampung Gedung Karya Jitu.” tambahnya.

 

Penerima BLT DD ditandai dengan sticker yang ditempel pada rumah penerima.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dilaksanakan di Balai Kampung Gedung Karya Jitu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan diawasi oleh Badan Permusyawaratan Kampung, Camat Rawajitu Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa serta tokoh masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan